Program Studi PWK

Program studi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (planologi) saat ini terakreditasi B, melalui keputusan Badan Akreditasi Nasional Nomor : 502/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2005 tanggal 30 Mei 2015. Masa berlaku samapi tanggal 30 Mei 2020.

A. Visi

Menjadi program studi yang memfokuskan pendidikan pada bidang perencanaan wilayah kota dan daerah, memiliki kepekaan terhadap perubahan dan kebutuhan lingkungan, peduli terhadap pemberdayaan daerah dengan lulusan yang berkualitas, profesional, bertagwa kepada Tuhan yang Maha Esa serta mempunyai wawasan luas dan komprehensif yang bermanfaat bagi bangsa dan negara

B. Misi

  1. Memiliki sistem pembelajaran, kurikulum yang terintegrasi di bidang perencanaan wilayah kotadan daerah dengan dukungan fasilitas yang memadai
  2. Memiliki kemampuan tanggap lingkungan dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan
  3. Bekerjasama dengan segenap pemangku kepentingan dalam pencapaian kualitas pendidikan dan perencanaan yang optimal
  4. Memiliki kemapuan teknis dan analitis dalam perumusan strategi perencanaan secara menyeluruh dan pengambilan keputusan yang dapat dipertanggung jawabkan.

C. Tujuan

Membentuk sikap/perilaku dan memberi bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada lulusan agar memiliki wawasan yang komprehensif mengenai perencanaan wilayah kota dan daerah sehingga mampu merumuskan alternatif pemecahan permasalahan pembangunan wilayah kota dan daerah di masa sekarang dan masa yang akan datang.